//")!=-1){ s[i] = function createSummaryAndThumb(pID){ var div = document.getElementById(pID); var imgtag = ""; var img = div.getElementsByTagName("img"); var summ = summary_noimg; if(img.length>=1) { imgtag = ''; summ = summary_img; } if(img.length<1) { imgtag = ''; summ = summary_img; } var summary = imgtag + '
' + removeHtmlTag(div.innerHTML,summ) + '
'; div.innerHTML = summary; } //]]> Manfaat Belajar Blog | MANKESA

Manfaat Belajar Blog

Awalnya saya termasuk orang yang jadul dengan teknologi komunikasi, tetapi setelah saya berkenalan dengan internet, terutama dalam hal membuat blog seperti ini saya merasakan ada optimisme baru dalam diri saya. Terutama saya harus berterimakasih pada seorang teman yaitu Mr Anto alias Ernas yang dengan senang hati telah berbagi pengetahuan dengan saya. Sekali lagi terima kasih kawan dan mohon sering-sering kunjungi blog ini serta berikan masukan terbaru untuk perkembangan selanjutnya

Sekarang setelah saya mengerti dengan apa yang disebut dengan blogger, maka saya mulai memanfaatkan pengetahuan ini untuk mengaplikasikan berbagai fasilitas yang tersedia dalam blog. Hal pertama yang terfikir dalam benak saya adalah memanfaatkan blog untuk berbagi pengetahuan dan menjalin hubungan dengan banyak orang. Bukan itu saja ternyata blog juga dapat digunakan untuk mendapatkan atau mengais rejeki, tergantung mampukah kita memanfaatkannya. Semuanyanya serba mungkin jika kita memiliki sebuah blog, tentu didukung oleh kualitas blog yang kita buat sehingga pengunjung merasa harus dan ingin selalu berkunjung pada blog yang kita buat. Kualitas tersebut lebih banyak ditentukan oleh isi/informasi yang kita sediakan, banyaknya link yang mampu kita bangun melalui blog, dan yang tidak kalah penting adalah variasi atau desain tampilan dari blog itu sendiri.

Secara umum bagi yang tidak mempunyai pengetahuan multimedia yang mumpuni atau bahasa pemprograman untuk menciptakan sebuah blog yang serba-serbi, setidaknya dengan fasilitas yang telah disediakan oleh blogger.com kita dapat memetik manfaat antara lain :
1. Membagi informasi yang menurut kita baik untuk orang lain melalui blog kita.Tidak banyak orang mampu menjelaskan sesuatu yang baik melalui forum, face to face atau melalui debat kepada orang lain, tetapi melalui blog kita dapat menuliskan informasi tersebut. Informasi itu dapat saja berupa pengalaman pribadi, pengetahuan yang diperoleh dari pengalaman atau belajar secara tidak formal, atau bisa saja sebuah topik yang menarik dari palanta lapau yang melahirkan sebuah ide untuk dikembangkan. Maka melalui blog semua itu dapat kita tuliskan untuk banyak orang.Coba anda bayangkan berita sekecil dan seringan apapun yang anda tulis akan terinformasikan keseluruh dunia melalui jaringan internet, apalagi berita tersebut adalah penting dan menyangkut kepentingan banyak orang.Ingat!!! berbagi ilmu itu adalah ibadah lho...
2. Belajar menuliskan gagasan dan memahami penalaran pembaca. Melalui blog kita sebebarnya lebih banyak belajarnya, kita pasti ingin tampil lebih baik dan disenangi banyak pengunjung. Secara naluriah tentu kita akan belajar bagaimana menuliskan sebuah ide dengan baik, tetapi jangan panik dulu. Kalau memang ide yang kita berikan tersebut menarik, sekalipun ditulis seadanya, biasanya pengunjung tidak akan membacanya serta akan memberikan komentarnya atau masukkan terhadapa informasi yang kita buat, karena dalam blog pengunjung diberikan fasilitas untuk itu.Nah hebatnya lagi melalui blog kita bisa membagun banyak link dengan blog lain, dan kita dapat belajar dari blog orang lain tersebut. Secara perlahan kita akan memahami sebenarnya bacaan seperti apa dan gaya berbahasa seperti apa yang disenangi pengunjung.
3. Kesempatan punya temen dari berbagai kalangan dan menjadi pemikir besar.
Bayangkan kalau tulisan atau blog anda dijadikan rujukan oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia!!!!!. Maka anda menjadi seorang pemikir besar dan anda adalah seorang idola. Jika ini terjadi wah...wah.., tentu ini dimulai dari keseriusan kita menggunakan blogger.
4. Mencari uang atau mendapatkan finasial secara gampang. Nah! untuk yang satu ini kita harus melakukan publikasi dengan baik melalui blog yang kita bangun. Bukan hanya itu kita juga harus membangun banyak jaringan melalui banyak situs yang ada melalui berbagai jaringan di Internet, salah satunya adalah melalui penayangan barbagai iklan yang kita atur penampilannya dengan baik pada blog kita. ahaa.... bayangkan setiap kali orang mengklik kita dapat bonus uangnya. Itu baru salah satu contohnya saja, kalau anda telah membuat blog tentu peluang ini akan banyak anda temukan dalam internet anda.
5. Manfaat yang lain tentu masih banyak, yang paling terasa adalah bahwa blog adalah sebagai sumber belajar untuk kita sendiri dan untuk orang lain (pengunjung)

Oke.... untuk tulisan kali ini cukup sampai disini dulu.

0 komentar:

Posting Komentar